Thursday, May 12, 2011

Membuat Hadiah Menjadi Lebih Kreatif


Salah satu kegiatan promosi adalah membagikan suvenir atau hadiah kepada pelanggan atau target. Seringkali suvenir itu hanya bertuliskan logo dan alamat, sehingga terasa "garing" atau kurang menarik. Kreativitas seorang desainer dalam memberikan tambahan pesan atau gambar yang menarik adalah salah satu cara agar suvenir itu menjadi lebih bermakna dan berkesan.

Menempatkan logo di setiap media
Mengapa kita harus menempatkan logo dan tagline perusahaan di media yang cocok, karenan logo dan tagline merupakan citra dan tujuan yang hendak di capai oleh setiap perusaahaan. Pemilihan material termasuk warna dan media yang cocok akan sangat membantu dalam hal penenmpatan logo dan tagline perusaan anda. Perusahaan rokok lebih cocok menggunakan pematik atau asbak sebagai media promosi daripada menggunakan material lainnya.

Pilih Hadiah Anda dengan Bijak
Lihatlah di sekitar Anda, di kantor, atau di sekeliling anda, banyak sekalai item promosi dari payung, tas, mug dan sebagainya. Akan lebih bijak jika anda memielih item promosi yang unik atau yang fungsional dan memberi rasa penghargaan yang lebih kepada pelanggan anda. Item promosi tidak sekedar hadiah tapi juga sebagai bentuk penghargaan kepada pelanggan anda.

Membuat cetakan yang tepat
Dari sebuah logo kecil laser terukir atau untuk sebuah logo warna-warni dan tagline pintar, ada banyak cara untuk menanamkan dengan dampak. Jika Anda telah memutuskan untuk memberikan kemeja merek, pertimbangkan menyulam selera logo Anda pada lengan. Membuat imprinting Anda sesuai untuk item, tapi selalu ingat bahwa pelanggan Anda seperti perusahaan Anda dan item hadiah promosi anda akan mengingatkan mereka bahwa setiap kali mereka menggunakannya.

Pemberi Hadiah jangan sampai di lupakan
Intinya adalah bahwa Anda tidak boleh membiarkan seorang pemberi hadiah menjadi dilupakan -tetaplah fokus pada tujuan item hadiah bisnis promosi Anda, meningkatkan penjualan dengan pelanggan Anda, dan ingat bahwa mempromosikan merek Anda dan apa yang membuat Anda lebih di kenang sepanjang masa.

No comments: